Senin, 10 April 2017

WORKSHOP BAB 6 Latihan 1-10









 Latihan No 1,2,4
Dikerjakan oleh : amrullahahmad1600018013

Latihan N0 3.
        Hitunglah keliling persegi panjang.

  Analisis :
   Menerima masukkan P dan L, menghitung Luasnya dengan rumus 2*(P + L), kemudian menuliskan hasilny. 
 
Algoritma : {Menghitung Keliling Persegi Panjang}
Deklarasi :
                    P, L = Integer
                    keliling = Double
Deskripsi :
                   Read(P)
                   Read(L)
                   Keliling<-- 2*(P + L)
Write  : (Keliling)
RAPTOR :

                                                                 
C++  :
#include <iostream>
/* run this program using the console pauser or add your own getch, system("pause") or input loop */
using namespace std;
class persegi {
public :
persegi ();
void input();
void proses();

private :
int p;
int l;
int hasil;
};
persegi::persegi(){
cout<<"=================================\n";
cout<<"Menghitung Keliling Persegi Panjang\n";
cout<<"=================================\n";
}

void persegi::input (){
cout<<"Masukkan Panjang : ";
cin>>p;
cout<<"Masukkan Lebar : ";
cin>>l;

}

void persegi::proses(){
hasil = 2*(p+l);
cout<<"Keiling : "<<hasil;
}

int main(int argc, char** argv) {
persegi Prsg;
Prsg.input();
Prsg.proses();
return 0;
}
OUTPUT :
                                                                    
Latihan No 5.
         Hitunglah keliling lingkaran.

Analisis :
-Input : jari-jari / r
-proses : keliling 2*3.14*r
              Luas 3.14*r*r
-Output : Luas lingkaran
                  & keliling lingkaran

 Algoritma  : {Menghitung keliling lingkaran }
Deklarasi :
                  R : integer
                  Volume : float
Deskripsi :
                   Read (r) → untuk input
                   Keliling ← 2*(22/(float)7)*r
Write : {Menampilkan hasil keliling lingkaran}


RAPTOR  :
                              
                                         
C++  :
#include <iostream>

/* run this program using the console pauser or add your own getch, system("pause") or input loop */
using namespace std;
class lingkaran {
public :
lingkaran ();
void input();
void proses();

private :
int r;
float keliling;
};

lingkaran::lingkaran(){
cout<<"=================================\n";
cout<<"Menghitung Keliling Lingkaran\n";
cout<<"=================================\n";
}

void lingkaran::input (){
cout<<"Masukkan Jari-Jari : ";
cin>>r;
}

void lingkaran::proses(){
keliling=2*(22/(float)7)*r;
cout<<"Keliling : "<<keliling;
}
int main(int argc, char** argv) {
lingkaran Lkrn;
Lkrn.input();
Lkrn.proses();
return 0;
}
OUTPUT :
                                                                 
Latihan No 6.
                        Hitunglah Luas Segitiga.
 Analisis :
-Input : jari-jari / r
-proses : keliling sisi*sisi*sisi
              Luas 1/2*A*T
-Output : Luas segitiga
                  & keliling segitiga
 Algoritma  : { Menghitung Luas Segitiga }
Deklarasi :
A : integer
T : integer
Hasil : integer
Deskripsi :
Read (a) → untuk input
Read (t) → untuk input
Hasil ← a*t/2
Write  : {Menampilkan hasil Luas segitiga}

RAPTOR :
                                                                
C++  :
 #include <iostream>
using namespace std;
class segitiga {
public :
segitiga ();
void input();
void proses();

private :
int a;
int t;
int hasil;
};
segitiga::segitiga(){
cout<<"=================================\n";
cout<<"\n\nLuas Segitiga Siku-siku : \n"<<endl;
cout<<"=================================\n";
}
void segitiga::input (){
cout<<"Masukkan Alas : ";
cin>>a;
cout<<"Masukkan Tinggi : ";
cin>>t;
}
void segitiga::proses(){
hasil = (a*t)/2;
cout<<"Luas : "<<hasil;
}
main ()
{
 segitiga Sgtg;
Sgtg.input();
Sgtg.proses();
return 0;
}
OUTPUT :
                                                                 
Latihan No 8,9,10
Dikerjakan oleh : ardaris.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar